Kamis, 09 Mei 2013

MENGATASI FONT YANG KOTAK PADA ANDROID

Selamat siang sahabat bloggergaptex, hari ini saya lagi ga ada kerjaan nih dan bingung juga mau posting apa. Semalem smsan sama temen lama saya, ada salah satu sms nya yang bikin saya bingung karena yang tampil bukan tulisan biasa tetapi kotak - kotak, nah... dari sini mulai timbul rasa penasaran saya, ya uda karna kebingungan dan ga tau apa yang dikirim saya bertanya kepada teman saya,..... maklum gaptex :-D.
Mungkin sobat bloggergaptex pernah mengalami hal yang sama, untuk mengatasi itu dan demi kelancaran komunikasi saya akan bahas mengenai cara mengatasi font yang kotak-kotak, berikut caranya :
Android sobat harus sudah di root

1. Download font droidsansfallback.zip ambil aja DISINI
2. Masuk ke root eksplorer lalu ekstrack file zip hasil download tadi jika sobat belum memiliki root eksplorer DOWNLOAD DISINI
3.Copy droidsansfallback.ttf ke system/paste disini jgn lupa untuk mount RO/RW (dpojok kanan atas)
4. Masuk ke folder font yg ada di system lalu lihat permisionnya
5.Kembali ke folder system tempat sobat meletakan droidsansfallback.ttf lalu samakan permision nya dengan font yang ada didalam folder font jgn lupa mount RO/RW
6.Copy paste droidsansfallback.ttf. ke folder font , jika ada notif untuk replace , replace saja
7.Terakhir restart android sobat n done, lihat hasilnya :-D


Untuk beberapa jenis hh android seperti samsung sobat dapat menggunakan font melody anti kotak-kotak.apk sobat dapat mendownload dan langsung menginstal apk tersebut, untuk mengaktifkannya masuk ke pengaturan font lalu pilih font melody
Download font melody anti kotak-kotak DISINI

Bagaimana? Mudahkan.... selamat mencoba n good luck
Follow twitter : gee_em87
Pin catfiz        : 4CBA104FAA

4 komentar:

  1. pake android ya??
    pake catfiz juga Ъќ???
    denger2 catfiz itu messenger kaya wechat gt, jau lebih keren dari bbm..
    mohon pencerahan donk suhu..

    BalasHapus
  2. Iya gan, sy juga cf user , banyak keunggulan dr cf dibanding app masenger laen

    Pin cf sya 4cba104faa
    Add ya gan

    BalasHapus
  3. harus keadaan root ya??

    BalasHapus
  4. Melody.apk nya kren gan. Bsa baca font bb tanpa root

    BalasHapus